Pedoman Penulisan Tugas Akhir dan Tesis

Pedoman penulisan laporan Tugas Akhir dan Tesis dibuat untuk membantu mahasiswa yang sedang membuat laporan Tugas Akhir dan Tesis. Tugas Akhir dan Tesis merupakan karya ilmiah sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Teknik dari Universitas Andalas. Keseragaman format dan tata bahasa Indonesia yang baik harus disajikan pada laporan Tugas Akhir dan Tesis tersebut untuk meningkatkan kualitas tulisan mahasiswa. Untuk itu dalam pedoman ini berbagai hal yang terkait dengan karya ilmiah tersebut dan teknik penulisan diuraikan. Walaupun demikian, ada beberapa penyerderhanaan yang diberikan dalam pedoman ini karena lebih mempertimbangkan substansi dan kemudahan dalam penulisan. Dengan adanya pedoman ini, mahasiswa diharapkan dapat bekerja lebih efisien dalam penulisan Tugas Akhir dan Tesis. Silahkan di download Pedoman_Penulisan_TA_dan_Tesis_Elektro_Unand

Pengerjaan Tugas Akhir bagi mahasiswa program Sarjana terdiri dari rangkaian kegiatan seminar proposal, seminar hasil TA dan sidang TA. Setiap kegiatan akan dinilai dan dievaluasi oleh tim reviewer (seminar proposal/hasil) dan tim penguji (sidang TA). Penilaian dan evaluasi dilakukan dengan mengunakan rubrik untuk mengukur kinerja dari tiap kegiatan dan hasil pengukuran akan dinyatakan dalam sebuah berita acara. Pada laman ini dapat dilihat dan diunduh rubrik dan berita acara masing-masing kegiatan TA.

 

1. Semina Proposal Tugas Akhir

Berita Acara Seminar Proposal

Rubrik Seminar Proposal

 

2. Seminar Hasil Tugas Akhir

Berita Acara Seminar Hasil

Rubrik Seminar Hasil.pdf

 

3. Sidang Tugas Akhir

Berita Acara Sidang TA

Rubrik Sidang (Penguji)

Rubrik Sidang (Pembimbing)

 

Bagi para mahasiswa yang sedang melaksanakan Tugas Akhir agar memperhatikan point-point dari tiap rubrik yang dimaksud. Sehingga Tugas Akhir yang dikerjakan akan mencapai sasaran yang dimaksud dalam mata kuliah ini.