Berita

Produk poster dan Vidio Desain Teknik Elektro

Selamat untuk peserta Desain Teknik Elektro yang memperoleh penghargaan sebagai Poster Terbaik pilihan pengunjung Pameran B1.1 : SMART FILTRATION OIL DENGAN SUPPORT VECTOR MECHINE DAN LONG SHORT TERM MEMORY GUNA MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS AMPERA BUKAN DIA D3.2 : ALAT PENCEGAHAN DINI HIPERKOLESTEROLEMIA DAN HIPERGLIKEMIA BAGI PENDERITA JANTUNG KORONER TERINTEGRASI INTERNET OF THINGS DENGAN METODE ARTIFICIAL INTELLIGENCE G3 : SISTEM MONTORING DAN KEAMANAN BERBASIS IOT PADA TOWER TELEKOMUNIKASI BERTENAGA SURYA
Selengkapnya

Seminar dan Pameran Desain Teknik Elektro

Program Sarjana Teknik Elektro Unand menyelenggarakan Seminar dan Pameran hasil produk mahasiswa dalam mata kuliah Desain Teknik Elektro.
Selengkapnya

Tim Mahasiswa Elektro Menjuarai Perlombaan Internasional

Tim MELANOSPY berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang Global Youth Invention and Innovation Fair (GYIIF) 2024 kategori Engineering and Technology. Tim MELANOSPY merupakan kolaborasi lintas Fakultas Universitas Andalas yang diketuai oleh M. Qolbi Al Zikri / Teknik Elektro angkatan 2020 dengan anggota Muhammad Rizieq Rizaldi/Teknik Elektro 20, Defri Ananda/Teknik Industri 20, Elandra Maulana/Teknik Komputer 20, dan Ilham Hanafi/Pendidikan Dokter 21. Dosen Pendamping : Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Ilhamdi Rusydi, M. T Judul Karya "MELANOSPY : Early Detection Technology of Malignant Melanoma with Transfer Learning and Depth Estimation Methods Integrated with Internet of Things" GYIIF 2024 diadakan oleh Indonesian Young Scientists Association berkolaborasi dengan IPB University. Perlombaan ini diikuti oleh 341 Tim dari 14 Negara. Perlombaan ini diselenggarakan secara hybrid pada tanggal 11-14 Januari 2024.
Selengkapnya

Beasiswa Alumni dan Kuliah Pakar

Alumni Teknik Elektro Unand pada tanggal 15 Januari 2024 telah menyerahkan beasiswa alumni bagi 10 orang mahasiswa Teknik Elektro Unand. Tidak cukup hanya membekali mahasiswa dengan materi, alumni juga memberikan ilmu lewat kuliah umum yang diberikan oleh Uda Agung Ary Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Manager Operasi dan Pemeliharaan Sistem Distribusi PLN UID SUMBAR.
Selengkapnya

[Kiprah Dosen]: Profesor baru teknik Elektro Unand Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Ilhamdi Rusydi

Selamat atas capaian guru besar dari Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Ilhamdi Rusydi dalam bidang Kendali Robot dan Teknologi Bantu. Ini menambah guru besar di Teknik Elektro Unand menjadi 5, dimana empat sebelumnya adalah Prof. Syafii, Ph.D., Prof. Dr. Eng. Ariadi Hazmi (Petir), Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D. (Telekomunikasi), Prof. Ir. Refdinal Nazir, Ph.D. (Konversi Energi)
Selengkapnya

Selamat Datang Keluarga Besar Teknik Elektro Unand 2023

Hari ini telah terselenggara kegiatan Bimbingan Kegiatan Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) di Departemen Teknik Elektro. Selamat bergabung untuk keluarga besar Teknik Elektro angkatan 2023, semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Terimakasih untuk Uda/Uni panitia yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan dengan sangat baik.
Selengkapnya

Kiprah Dosen Teknik Elektro bulan Agustus

Pada bulan Agustus ini beberapa orang dosen Teknik Elektro Unand dipercaya menjadi narasumber pada kegiatan-kegiatan di luar kampus, diantaranya: 1. Heru Dibyo Laksono PEMBICARA PADA LOKAKARYA PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL Universitas Internasional Batam, 14 Agustus 2023 2. Muhammad Ilhamdi Rusydi PEMBICARA PADA WORKSHOP PENYUSUNAN RPS DAN ASESMEN MATA KULIAH BERBASIS OBE Universitas SRIWIJAYA 14 Agustus 2023 dan PEMBICARA PADA PERTEMUAN FORTEI REGIONAL - 1: Kolaborasi Regional Menuju SINERGI NASIONAL FORTEI 2023 Universitas SYIAH KUALA, 3 Agustus 2023
Selengkapnya

Tim Teknik Elektro Unand meraih Juara 2 Lomba Design and Innovation 2023 di Universitas Sebelas Maret

Tim Elektro UNAND meraih Juara 2 dalam lomba Design and Innovation Mechanical Educational Festival yang diadakan oleh Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret, Solo. Judul karya "MelanoScope : Sistem Deteksi Dini Melanoma Maligna dengan Metode Ensemble Learning dan Depth Estimation" Tim yang diketuai oleh M. Qolbi Al Zikri (Teknik Elektro), Muhammad Rizieq Rizaldi (Teknik Elektro), dan Defri Ananda (Teknik Industri).
Selengkapnya

Mahasiswa Teknik Elektro Unand raih Gold Medal dan Special Award pada International Indonesia IOT Olympiad 2023

Tim mahasiswa yang terdiri dari ketua Fadhil Elrizanda (Teknik Elektro), Arif Shiddiq Siregar (Teknik Elektro), Dahlia Limarnis (Teknik Elektro), Firgi Andira (Teknik Elektro) dan Vira Lharse (Peternakan) berhasil meraih penghargaan Gold Meda dan Special Award untuk karya mereka "Computer Vision and IoT Based Chicken Coop Monitoring Systems as a Quick Solution to Detect Dead Chickens, Sick Chickens and Healthy Chickens in Broiler Farms pada ajang International Indonesia IoT Olympiad 2023.
Selengkapnya
Start«123456789»End