18 Mei 2018

Pada hari Selasa (14/5) yang lalu telah berlangsung acara pengukuhan Guru Besar bagi Prof. Ir. Refdinal Nazir, MSEE, Ph.D dalam Rapat Terbuka Majelis Guru Besar (MGB) Universitas Andalas yang diadakan di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Prof. Refdinal Nazir memberikan orasi ilmiah dengan judul: Pengembangan pembangkit listrik tersebar(DG) dan mikrogrid menuju keberlanjutan dan kemandirian penyediaan energy listrik di hadapan para civitas akademika dan undangan.

Profesor merupakan jabatan fungsional tertinggi dalam karir seorang Dosen. Terhitung mulai pertengahan tahun lalu, beliau memegang jabatan fungsionalnya yang baru sebagai Profesor di bidang Energi Elektrik.

Beliau merupakan salah satu perintis berdirinya Jurusan Teknik Elektro Unand dan sekaligus sebagai Profesor pertama di Jurusan Teknik Elektro Unand. Selanjutnya ditunggu karya-karya ilmiah berikutnya dari beliau, sehingga Jurusan Teknik Elektro semakin maju dan berkembang.

31 Maret 2018
Penerimaan Mahasiswa Baru Magister Teknik Elektro UNAND tahun 2018

19 September 2017

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Keluarga besar Jurusan Teknik Elektro turut berduka cita dengan telah berpulang ke rahmatullah, Ibunda dari Ibu Gusniwati, Kaur Jurusan Teknik Elektro, pada hari Minggu 17/09/2017 sekitar jam 10.00 Malam. Almarhumah yang meninggal dunia pada usia 89 tahun telah dimakamkan di pemakaman kaum di batu busuak pada hari Senin siang. Semoga amal ibadah almarhumah diberi balasan yang setimpal oleh Allah S.W.T dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin.

10 September 2017

Pada tanggal 14 Agustus 2017 yang lalu telah diadakan acara Seminar Nasional dengan tema "Peranan Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik". Acara yang merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) dan didukung oleh pihak Jurusan Teknik Elektro (JTE) ini, diselenggarakan di Conventional Hall Universitas Andalas. Acara ini dilaksanakan sebagai perwujudan dari pengabdian HMTE dalam memberikan wadah untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan perkembangan ilmu elektro, baik bagi anggotanya maupun masyarakat umum.