SELAMAT DATANG CIVITAS ACADEMICA JURUSAN TEKNIK ELEKTRO 2013

Depan>Berita>SELAMAT DATANG CIVITAS ACADEMICA JURUSAN TEKNIK ELEKTRO 2013

Upacara pembukaan BAKTI 2013 dipimpin oleh Rektor Unand, Dr. H. Werry Darta Taifur, S.E., M.A. pada hari Rabu, 14 Agustus 2013 di Auditorium Unand Kampus Limau Manis. Mahasiswa baru diharuskan memakai baju kemeja putih, celana hitam, dasi warna gelap dan jaket almamater Unand. Sedangkan mahasiswi memakai baju kemeja putih, rok hitam, jilbab putih dan jaket almamater Unand.

Selanjutnya setelah pembukaan BAKTI Oleh Rektor Universitas Andalas, Mahasiswa baru khusus dari fakultas Teknik melanjutkan BAKTI mereka di PKM lt. 1 pada tanggal 15 agustus 2013 untuk mendengarkan penjelasan dari Dekan fakultas Teknik beserta jajarannya dan kemudian kegiatan lain yang sudah disiapkan oleh panitia BAKTI Universitas. Tak lupa pula Wakil Dekan III, Dr.Eng Rahmadi Kurnia menambahkan, “fakultas kita, fakultas teknik itu, fakultas yang paling dekat dengan langit (karna paling berada paling puncak), berarti fakultas kita lebih dekat dengan ilmu karna paling dekat dengan Tuhan. Maka, timbalah ilmu semaksimal mungkin. Jangan hanya mengharap ijazah, tapi ilmunya”.

Pada tanggal 16-17 Agustus 2013, Pelaksanaan BAKTI dititikberatkan kemasing-masing Jurusan. Khusus untuk Jurusan Teknik Elektro, mahasiswa baru dikumpulkan dalam suatu ruangan untuk mendengarkan berbagai penjelasan mengenai jurusan yang akan mereka geluti langsung dari Kepala Jurusan, Ariadi Hazmi, Kemudian dilanjutkan dengan yang tak kalah pentingnya pengenalan himpunan kita beserta pengenalan singkat dari berbagai UKF-UKF yang ada di Fakultas Teknik Universtitas Andalas sehingga tidak hanya cerdas, mahasiswa universitas dituntut untuk memiliki kepribadian yang hebat ketika sudah menjadi bagian dalam masyarakat yang sudah diasah melalui organisasi kemahasiswaan nantinya.

Suasana BAKTI di Jurusan Teknik Elektro Universitas Andalas bersama Kepala Jurusan Elektro 

 

Untuk Fakultas Teknik, Selain menjalani BAKTI, mahasiswa baru juga harus mengikuti Bina Bakat, Minat, dan Kepemimpinan (BBMK) yaitu di Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Andalas (UKM-UA) atau Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKF) yang mahasiswa pilih selama 1 (satu) semester setelah kegiatan BAKTI selesai.

Dan diharapkan dengan adanya kegiatan BAKTI ini semoga memantapkan orientasi mereka terhadap teman-teman seangkatan dan beserta lingkungan.

 

SELAMAT DATANG CIVITAS ACADEMICA JURUSAN TEKNIK ELEKTRO 2013…..