Kerjasama dengan Mitra PT. CARANO INTEGRASI TEKNOLOGI

Depan>Berita>Kerjasama dengan Mitra PT. CARANO INTEGRASI TEKNOLOGI

PT. Carano Integrasi Teknologi, perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi dan telekomunikasi merupakan salah satu mitra kerjasama Departemen Teknik Elektro. Berbagai kerjasama telah dilakukan sepanjang tahun 2023 seperti penelitian berbasis produk, publikasi artikel ilmiah serta penyerahan CSR PT. Carano Integrasi Teknologi kepada Departemen Teknik Elektro Unand.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak dapat menggabungkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki oleh para profesional di PT. Carano Integrasi Teknologi dengan keilmuan yang dimiliki oleh dosen dan mahasiswa di Departemen Teknik Elektro Universitas Andalas.

Salah satu pemilik saham dari PT. Carano Integrasi Teknologi, Yoppi Lisyadi, merupakan alumni dari Departemen Teknik Elektro Universitas Andalas angkatan 2007. Melalui kerja sama ini, Yoppi dapat kembali ke almamaternya dengan memberikan sumbangsih yang positif bagi lingkungan akademik.

Kerja sama ini telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan teknologi di Indonesia, khususnya disumatra barat. Harapannya kolaborasi ini akan terus berkelanjutan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.